15 Puskesmas di Pamekasan Sudah Terakreditasi

0
TERAKREDITASI: Puskesmas Teja, kecamatan kota sesuai pelayanan untuk masyarakat.

PAMEKASAN -KADENEWS.COM: Dari 20 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sebanyak 15 di antaranya sudah terakreditasi. Akreditasi dilakukan komisi akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Puskesmas tersebut di antaranya puskesmas Tlanakan, Bandaran, Pademawu, Larangan, Galis, Palengaan, Bulangan Haji, dan Pakong. Kemudian, puskesmas Pasean, Waru, Batumarmar, Teja, dan puskesmas Kowel.

“Sedangkan lima puskesmas lainnya baru selesai disurvei dan hasilnya belum keluar, namun dari yang sudah ditunjukkan oleh kelimanya itu membuat para surveiyor puas.

Kelima puskesmas itu meliputi puskesmas Panagguan, Talang, Kadur, Sopaah dan Tampojung Pregih. ,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Ali Maksum, saat dihubungi via telepon. Selasa (27/11).

Menurutnya, dengan adanya akreditasi diharapkan puskesmas semakin sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, baik layanan maupun mutu pelayanannya.

Dari 15 yang sudah terakreditasi, puskesmas Pegantenan terakreditasi utama sedangkan yang terakreditasi madya, meliputi puskesmas Tlanakan, Bandaran, Pademawu, Larangan, Galis, Palengaan, Bulangan Haji, Pakong, Pasean, Waru, Batumarmar, Teja, dan puskesmas Kowel sementara puskesmas Proppo terakreditasi dasar.