Aparat Penegak Hukum Gelar Silaturahmi Criminal Justice System

0
KOMPAK: Anggota Polres Lumajang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Bapas Malang menggelar silaturahmi di hall Hotel Gajah Mada, Lumajang, Kamis (1/11/2018).

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Untuk membangun Sinergitas Criminal Justice System Guna Mewujudkan Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan, Polres Lumajang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Bapas Malang menggelar silaturahmi di hall Hotel Gajah Mada, Lumajang, Kamis (1/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH, M.Hum, menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan jalinan silahtrahmi yang sudah bagus untuk lebih bagus lagi. Salah satu untuk menyikapi situasiĀ  menghadapi pileg, dan pilpres.

“Kita coba bangun silaturahmi yang baik. Saling berkomunikasi dalam rangka sinergitas, kita satu siklus CJS (Criminal Justice System),” terangnya.

Dalam acara ini sudah menjalin kesepakatan untuk satu visi dan misi khususnya aparat penengak hukum yang ada di Lumajang. Hal ini diapresiasi dari jaksa, dan hakim agar kegiatan semacam ini bisa berlanjut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas aspirasi dan inovasi dari Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH,” tukas Hasran.

Hasran menjelaskan, dalam penegakan hukum harus mematuhi SOP (standar operasional prosedur) atau aturan ketika sedang proses hukum.

“Prosedurnya jika penanganan anak dibawah umur wajib adalah polres dalam hal unit PPA. Polsek boleh menangani tetapi harus dibawa lisensi Kasat Reskrim,” pungkasnya.(fat/ian)