Guru Bisa Jadi Sinar di Lingkungannya

0
TINJAU: Wabup KH Mujib Imron saat meninjau lokasi pelatihan. (Foto: A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Sebanyak 75 kepala sekolah dan guru SD, MI, SMP, MTs dan SMA, SMK, MA
yang berada di lingkungan PC Maarif Kabupaten Pasuruan, mengadakan pelatihan eco spiritualism di Pancaran Air si Hijau Purwodadi, Senin (8/10/2018).

Menurut ketua panitia H Munif perlunya pembekalan eco spiritualism untuk memberikan makna pengelolaan lingkungan yang baik.

“Bukan hanya penataan tanaman dilingkungan sekolah. Tetapi pemanfaatan lingkungan untuk kehidupan,” ujar Munif Kepala Sekolah SMA excellen Al yasini Areng Areng Wonorejo.

Sementara itu Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron mendorong agar kepala sekolah dan guru, agar tidak henti-hentinya melakukan improvisari dalam berinovasi.

“Saya berharap madrasah dan sekolah dilingkingan Maarif unggul dalam kualitas. Ya mulai unggul kualitas guru dan kepala sekolahnya termasuk juga siswa serta outputnya, ” ujarnya.

KH Mujib Imron yang juga Ketua PC LPM menambahkan, dirinya meminta tidak ada lagi sekolah yang jahit laporan pertanggungjawaban dana pemerintah.

“Pemerintah daerah terus mendorong untuk memberikan bekal. Sehingga para kepala sekolah dan guru, agar semakin cerdas, ” katanya.

Karena guru, masih kata KH Mujib Imron yang juga pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini, merupakan sinar yang ada dilingkungannya. Sehingga bisa memberikan contoh dan solusi bagi warga yang masih miskin dalam kesehariannya. (aza/ian)