Ditumpangi Dua Warga Jepang, Innova Terbakar di Jalan Tol Gempol-Pandaan

0
SIGAP: Petugas memadamkan mobil Innova yang dilalap api  (Foto: A. Zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Jalan tol Gempol – Pandaan gempar. Pasalnya, mobil Kijang Innova B 1468 PZX, terbakar di jalan tol Gempol-Pandaan Km 45, masuk Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi (8/10).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran mobil itu terjadi sekitar pukul 07.45. Saat itu mobil yang melaju, tiba-tiba berhenti karena mengeluarkan asap dari bagian mesinnya.

Sang sopir Irawan Panjiarto, warga Surabaya pun hendak mengecek kondisi mobil. Namun, asap kian mengepul. Dua penumpang warga Jepang, yakni Oshiro Kaoru, 29 dan Ochi Hiromasa, 33 pun bergegas keluar dari mobil.

Lima menit kemudian, kobaran api membesar dan melalap seluruh bagian mobil. Tak berselang lama, petugas patroli datang. Satu unit mobil pemadam kebakaran pun didatangkan untuk memadamkan kobaran api.

Sekitar 20 menit kemudian, kobaran api berhasil dijinakkan. “Penyebab terbakarnya mobil faktor teknis. Diduga kuat karena korsleting di mobil,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto. Kebakaran menyebabkan kemacetan. Namun tidak berlangaung lama. Karena segera bisa diatasi.  (aza/ian)