Kedatangan Dokter RSUD Purut Dikeluhkan

0
DOKTER BELUM DATANG: Monitor nomor antrean di RSUD Purut masih kosong ( a zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN- kadenews.com : Dokter yang piket di masing-masing poli di RSUD dr Soedarsono Purut tidak menepati komitmen kerjanya. Pasalnya, hingga siang para dokter belum datang. Padahal pasien datang ke rumah sakit pukul 05.00.

DOKTER BELUM DATANG: Monitor nomor antrean di RSUD Purut masih kosong ( a zainurrifan/ kadenews.com)

Menurut Halimah salah satu pasien di rumah sakit, mengemukakan dirinya datang ke rumah sejak pukul 05.00, untuk menulis antrean di pintu rumah sakit.

Sedangkan rumah sakit baru di buka pelayanan pukul 07.00. Setelah itu, dia diberi nomor antrean loket. Saat di loket diberi beri nomor antrean poli yang dituju.
Setelah itu, ia menunggu panggilan dari poli.

“Sampai siang belum ada panggilan dari petugas poli. Saya pun mendatangi petugas poli. Katanya petugas poli, dokternya belum datang,” ujar Halimah.

Ditambahkan lagi, para dokter tersebut seenaknya tidak peduli dengan komitmen. Mereka datang di atas pukul 7.00. Padahal jam kerja ASN dan kontrak seharusnya sesuai aturan yang berlaku.

“Saya minta kepada Pak wali kota sidak dan memberikan sanksi kepada dokter yang semaunya sendiri, ” ungkapnya.

Sementara itu pihak Rumah Sakit R Sudarsono saat dikonfirmasi menyatakan bahwa jam pelayanan dimulai jam 07.00, apabila ada dokter yang tidak mematuhi aturan ada sanksi.

“Kami punya komisi etik. Dan petugas pegawas untuk mengawasi pelayanan di masing-masing poli,” kata Erna kabid pelayanan RSUD Purut.

Dari pantauan di lapangan ada 6 poli belum melayani hingga siang hari, yaitu Jiwa, fisioterapi, akupuntur, saraf, kulit. (aza/ian)