Mutasi Besar-besaran di Polres Pamekasan

0
SELAMAT: Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyematkan tanda jabatan ke Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono.

PAMEKASAN -kadenews.com:  Sejumlah perwira di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dimutasI,  Kamis (30/08) malam.

Para perwira yang dimutasi, di antaranya Waka Polres Kompol Harnonto diangkat dengan jabatan barunya sebagai kanit III Ditresnarkoba Polda Jatim, dan penggantinya Kompol Kurniawan Wulandono mantan Wakapolres Bondowoso.

Kabag Ops, Kompol Sarpan menduduki jabatan baru sebagai Kabagsumda, sedangkan Kabag Ops masuk AKP Jalaluddin mantan Kasatlantas Polres Bondowoso.

AKBP H. Tahiruddin Harahap yang sebelumnya Kabadsumda dimutasi sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Sumda Polrestabes Surabaya.

Kasatlantas AKP Yudiono menduduki jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Bondowoso, sedangkan penggantinya AKP Didik Sugiarto yang sebelumnya sebagai Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Ipda Kadek Intan Pramita Dewi Kanit 2 Satreskrim dimutasi sebagai Pama Polresta Sidoarjo.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung malam hari di gedung bhayangkara Mapolres Pamekasan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK.

Mutasi di jajaran Polres Pamekasan itu dilakukan sesuai surat telegram Kapolda Jatim tertanggal 10 Agustus 2018 yang lalu.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK mengatakan, mutasi di institusi Polri merupakan kegiatan yang biasa dan rutin dilakukan oleh Polda Jatim untuk memotivasi serta pengembangan karier personel.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah bertugas dengan baik dalam menjalankan tugasnya di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“Saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru bagi pejabat lama dan selamat datang pejabat yang baru semoga segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya serta dapat melanjutkan hal positif pejabat yang lama,” katanya.

Acara sertijab dan pelepasan pejabat lama diakhiri dengan tradisi pedang pora. (bw/ian)