Konfercab Ke II PWI Dibuka Pj Sekda Kabupaten Pamekasan

0
PEMBUKAAN: Pengurus PWI Jatim yg menghadiri rakor di Pamekasan Wakil Ketua Bidang Organisasi Machmud Suhermono, Sekretaris Eko.

PAMEKASAN-kadenews.com:  Konferensi Cabang (Konfercab) Ke II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dibuka Penjabat (Pj) Sekda Mohammad Alwi mewakili Pj Bupati diruang pertemuan Rato Ebbu Pendopo Ronggosukowati. Kamis (30/08).

Dalam acara tersebut, Pj Sekda didampingi perwakilan Forpimda serta Wakil Bupati Pamekasan terpilih Raja’e dan para tamu undangan lainnya.

Selain itu, konfercab juga dihadiri PWI Provinsi Jawa Timur, yakni Eko Pamudji selaku Sekretaris dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahmud Suhermono yang keduanya juga diplot untuk memimpin sidang yang digelar setiap 3 tahun sekali.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Mohammad Alwi memberikan apresiasi kepada PWI Pamekasan, karena dari 24 anggotanya 22 orang sudah lulus uji kompetensi.

“Ini jadi suatu kebanggaan bagi kita, bahwa untuk menjadi seorang penulis itu harus lulus dulu uji kompetensi. Dan tentu jika berhadapan dengan yang lulus itu bahasanya satun-santun,” ungkapnya.

Menurutnya, berita yang dihasilkan oleh anggota PWI selalu menjadi rujukan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan maupun para wartawan-wartawan yang lainnya.

“Jadi kalau bahasanya PWI seperti ini, insya Allah yang lain akan ikut karena selalu menjadi rujukan bagi kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mohammad Alwi mengucapkan, selamat berkonferensi, mudah-mudahan menghasilkan pimpinan yang terbaik, siapapun itu nanti kita dukung programya.(bw/ian)