Gagal Njambret Mahasiswi, Kabur Tinggalkan Motor Curian

0
SARANA KEJAHATAN: Polisi menunjukkan barang bukti sepeda motor digunakan pelaku.

LUMAJANG-kadenews.com: Dewi Ajeng Cahyaningtyas (22) Warga Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang menjadi korban penjambretan di depan SMK Negeri Tekung di Jalan Raya Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Selasa (28/8/2018).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban Dewi Ajeng yang merupakan salah satu mahasiswi Universita Jember (UJ) dijambret ketika mengendarai sepeda motornya bersama temannya,  Agnick Cintyayun S.

Dia mengendarai sepeda motor dari arah Lumajang menuju arah Kecamatan Tekung.

“Korban saat itu naik sepeda motor bersama temannya, pada saat melintasi di Jalan Raya Wonokerto di depan SMK Negeri Tekung tiba-tiba dari arah belakang ada pengendara motor memepet dan menarik tas korban yang disandatkan didepan dada,” ujar  Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, S.H, M.HUM melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Baskoro, Rabu  (29/8/2018).

Namun aksi pelaku untuk merampas tas korban tidak berhasil. Pasalnya karena saat itu pelaku dan korban terjatuh.

Korban langsung berteriak maling sehingga pelaku ketakuan dan melarikan diri meninggalkan sepeda motornya dan lari ke arah persawahan.

“Atas kejadian itu korban mengalami luka lecet akibat terjatuh, selanjutnya melaporkan ke Polsek Tekung,” ujar catur Budi Baskro.

Dia menuturkan, pihaknya terus mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi atas kejadian tersebut. Apalagi sepeda motor yang digunakan pelaku ini merupakan sepeda motor curian yang TKP-nya di wilayah Hukum Polres Probolinggo.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Probolinggp. Mudah-mudahan secepatnya pelaku bisa kita ungkap,” pungkas catur. (fat/ian)