HUT RI Berikan Remisi dan Bagi Santunan untuk 60 Veteran

0
PENGIBARAN BENDERA: Hamilah Sofiati pelajar SMAN 3 mengambil bendera dari Pj Bupati Fatah Yasin.

PAMEKASAN – kadenews.com: Puncak peringatan HUT ke – 72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pamekasan digelar di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati. Jum’at (17/08).

Sebelum upacara dimulai, berbagai acara persembahan mulai dari Polisi Cilik hingga paduan suara memperdengarkan lagu-lagu perjuangan disuguhkan kepada para tamu undangan yang hadir.

Sementara pada Puncak acara, Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin bertindak sebagai Inspektur upacara. Hadir dalam upacara tersebut seluruh Forpimda, Pj Sekda, mantan Wakil Bupati, Kepala OPD dan segenap pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, para veteran dan para undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan, TNI-Polri, mahasiswa, para siswa SMA dan SMP, serta Pramuka.

Upacara detik-detik proklamasi akan ditandai dengan bunyi sirine selama kurang kebih satu menit, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Iman Khusairi.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Bambang Irianto yang merupakan Danramil Kecamatan Proppo.

Pengibaran bendera pusaka dilaksanakan oleh tim Paskibraka yang telah dikukuhkan Pj Bupati sebelumnya. Penggerek bendera yang mengibarkan bendera merah putih di antaranya, Fajar Robertho Shabaroh, Jinnan Wahyudi Imam keduanya dari SMAN 3 dan Alfazaki Ikbaar Hibatullah (SMAN 2). Sementara pembawa bendera Hamila Sofiati (SMAN 3).

Upacara berlangsung sukses dan lancar, yang dilanjutkan dengan upacara pemberian Remisi kepada Napi di Lapas Klas IIA Pamekasan dan Lapas Narkoba serta pemberian santunan sembako ke pada 60 veteran. (bw/ian)