Siswa-siswi MAN 2 Pasuruan Lomba Buat Surat Terbuka Untuk Jokowi

0
ANTUSIAS: Siswa-siswi MAN 2 Kraton saat lomba buat surat terbuka untuk Presiden Jokowi. (foto: A. Zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN- kadenews.com : Sekitar 720 orang siswa-siswi MAN 2 Pasuruan yang berada di komplek Pondok Pesantren Al Yasini, Kraton.

Mereka mengikuti lomba buat surat terbuka ke Presiden Jokowi. Surat ini isinya aspirasi dan keinginan para santri.

Para siswa-siswi ini dikumpulkan di halaman MAN 2 Kraton. Mereka harus ikut lomba membuat surat terbuka kepada Presiden Jokowi.

Para siswa-siswi  sangat antusias mengikuti lomba. Dengan secara kertas folio siswa-siswi menulisnya. Setelah 8 menit salah siswi Risa camelia kelas 12 IPA 2 membacakan isi suratnya.

Ia berharap budaya Al Banjari tidak hanya untuk lingkungan pondok. Tetapi bisa menjadi bagian budaya dari Indonesia.

Begitu juga putra Angga Wajar Maulana siswa kelas 12 IPS 1. “Saya melihat pembangunan jalan tol dan saya nanti menjadi pemimpin 2045 mendatang,” katanya.

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Irham Zuhdi surat terbuka ini akan diseleksi lagi. Dan yang terbaik akan dikirimkan ke Presiden Jokowi.

“Lomba ini sebagai bentuk apreasi santri untuk menumbuhkan nasionalisme. Dan santri bisa menyampaikan unek-unek nya terhadap idealisme yang mereka idolakan,” ujar Irham. (aza/ian)