Geger, Ditemukan Mayat Perempuan Tua di Gubuk Sawah

0
OLAH TKP: Polisi menunjuk mayat perempuan di gubuk.

LUMAJANG-kadenews.com: Warga Dusun Panggung Lombok Kidul, Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Lumajang digegerkan dengan penemuan mayat perempuan tua di gubuk persawahan.

Berdasarkan informasi di lapangan, menyebutkan mayat ditemukan Rabu (15/08/2018) pukul 11.00 WIB.

Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan telentang, dan memakai baju warna kuning, memakai topi warna merah. Kondisinya sudah membusuk.

Selain itu, ditemukan pisau dengan jarak 15 cm di samping mayat. Mayat itu pertama kali ditemukan warga setempat  Purwanto (45) ketika akan ke sawah. Sesampai di sawahnya,  dia mencium bau busuk.

“Kemudian saya melihat ke gubuk di sawah milik Muntiani dan kaget melihat sesosok mayat perempuan sudah membusuk,” ujar Purwanto.

Kasat Reskrim Polres Lumajang  AKP Hasran SH, M.Hum ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya penemuan tersebut.

“Berawal adanya laporan warga yang geger atas ditemukannya mayat. Kemudian warga melapor ke pihak kepala Desa dan dilanjutkan melapor ke pihak Polsek Candipuro. Laporan ditindaklanjuti Polsek Candipuro dan Polres Lumajang mendatangi TKP dan mengevakuasi mayat ke Rumah Sakit Umum Hariyoto Lumajang,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP di lokasi kejadian pada tubuh mayat tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selain itu, di lokasi kejadian tidak ditemukan identitas korban.

“Ini yang perlu kita upayakan untuk mengetahui identitas korban dengan upaya menghubungi kades setempat, babinsa untuk bisa memviralkan untuk mengetahui identitas korban,” tutur AKP Hasran.

Dari hasil pemeriksaan awal korban meninggal sebelum 24 jam. “Korban baru saja meningga. Korban diperkirakan berumur 60 tahun, ” lanjut Kasat Reskrim. (fat/ian)