Bripda Yuke Nanda Eriyati, Si Polwan Manis Yang Jago Menembak

0
JAGO NEMBAK: Bripda Yuke Nanda Eriyati

LUMAJANG-kadenews.com: Anggota Polwan Polres Lumajang berlaga di Kejuaraan Tembak Pistol Piala Kapolda Jatim Cup 2018 di lapangan tembak reaksi Polda Jatim.

Kejuaraan yang digelar tanggal 24 Juli 2018 diikuti 40 peserta dari jajaran Polres se-Polda Jatim.

Prestasi tersebut diraih Bripda Yuke Nanda Eriyati anggota Polres Lumajang ini patut diancungi jempol. Pasalnya dalam kejuaraan menembak piala Kapolda Jatim Cup 2018 dalam rangka memperingati Hari Polisi Wanita (Polwan) ke 70 yang jatuh pada 1 September 2018 mendatang ini, ia mampu meraih juara 3 di kelas golongan Brigadir.

Prestasi anggota Bamin Humas Polres Lumajang ini sudah mengharumkan nama baik Polres Lumajang.

Bahkan dirinya akan mengikuti kejuaraan menembak di tingkat nasional yang digelar di Bali pada tanggal 27-28 Agustus 2018.

Bripda Yuke Nanda Eriyati mengatakan, dalam kejuaraan lomba menembak  harus tenang dan fokus, menempatkan diri untuk giat menembak sasaran.

“Kemarin ada dua tahap yang di lombakan, yang pertama menembak sasaran, dan yang kedua menembak reaksi,” ujar Wanita kelahiran Lumajang 24 Oktober 1995.

Bripda Yuke Nanda berdinas di Polres Lumajang sejak tahun 2015 ini berhasil mendapatkan nilai 81 dengan meraih juara 3.

Sedangkan juara 1 diraih Bripka Kurnia Hayati dari Polres Malang kota dengan nilai 87, juara 2 diraih Aiptu Eny Restaty dari Biro SDM Polda Jatim dengan nilai 84.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro mengatakan,apa yang diraih anak buahnya didapat dari hasil kerja keras.

Prestasi Bripda Yuke patut diapresiasi karena dapat mengharumkan dan membanggakan institusi, khususnya Polres Lumajang.

“Tidak hanya untuk kejuaraan Kapolda Jatim Cup saja, Yuke juga rutin berlatih untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan menembak pistol tingkat nasional yang rencananya digelar pada bulan Agustus mendatang. Untuk itu saya harap tidak boleh puas dengan prestasi ini,” katanya.

Catur Budi Baskoro mengharapkan, ke depan Bripda Yuke harus sukses lagi untuk mengikuti lomba menembak ditingkat nasional.

“Harus lebih fokus, dan menenangkan diri karena dalam lomba menembak perlu pikiran yang tenang, kemudian mengarahkan bidikan sehingga tepat sasaran,” harapnya. (fat/ian)