Pj Bupati Pamekasan Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL ke Masyarakat

0
GRATIS: Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin didampingi Pj Sekda Mohammad Alwi, menyerahkan sertifikat tanah lewat program PTSL 2017 kepada warga di Desa Gro'om Kecamatan Proppo Pamekasan, Rabu (01/08/2018).

PAMEKASAN – kadenews.com: Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin didampingi Pj Sekretaris Daerah(Sekda) Mohammad Alwi, menyerahkan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2017 kepada warga di Desa Gro’om Kecamatan Proppo Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (01/08/2018).

Penyerahan dilakukan di rumah kediaman kepala desa setempat dan mendapat sambutan antusias dari para penerima sertifikat secara gratis ini.

“Tahun ini ada 1.500 bidang tanah yang diprogramkan oleh pemerintah se Indonesia termasuk di Pamekasan sebanyak 45 ribu,” kata Pj Bupati.

Sementara itu untuk di Desa Gro’om terdapat 3.450 bidang tanah yang akan disertifikat, namun yang siap dibagikan hanya sekitar 2 ribu. Sedangkan sisanya masih akan diinventarisir.

Dengan sisa yang ada, Pj Bupati berharap jatah program PTSL tahun ini di Desa Gro’om agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin. Bahkan ia meminta kepada kepala desa setempat agar sesegera mungkin untuk menginvetarisirnya.

“Kepada kepala desa agar sisanya di invetarisir kembali, karena program ini menggunakan dana yang bersumber dari APBN, dana tersebut dari rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama demi mensukseskan program PTSL yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Karena menurutnya dengan menerima sertifikat akan membuat Pamekasan menjadi sebuah kabupaten yang masyarakatnya Makmur.

“Mari kita manfaatkan program ini sebaik-baiknya, karena ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan kita semua,” ungkap Pj Bupati.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Pamekasan selain didampingi Pj Sekda, hadir pula sejumlah kepala OPD, para pejabat kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR), Forkopimka Proppo dan tamu undangan lainnya. (bw/bai/ian)