INILAH CABUP-CAWABUP LUMAJANG DAN CAGUB-CAWAGUB JATIM TERPILIH

Thoriqul-Indah Raih 246.555 suara, Khofifah-Emil Raup 302.072 Suara

0
LANCAR: Rapat pleno terbuka  rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2018  di Hotel Prima Lumajang, Kamis (5/7/2018).

LUMAJANG-kadenews.com: Rapat pleno terbuka  rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2018  digelar KPU Lumajang di Gedung aula pertemuan Hotel Prima Lumajang, Kamis (5/7/2018).

Acara tersebut dihadiri Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah, SE, beserta  Komisioner KPU Lumajang, Ketua Bawaslu Lumajang, Ahmad Mujaddid MR, S.Pd, seluruh Panwascam se Kabupaten Lumajang, seluruh perwakilan partai politik pengusung Paslon Gubernur Jatim dan Paslon Bupati Lumajang, dan Jajaran Forkopimda.

Dari hasil rekapitulasi perolehan suara di 21 Kecamatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah – Emil meraih 302.072 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti  Guntur Soekarno mendapatkan 270.849.

Untuk suara yang sah sebanyak 579.921, suara tidak sah mencapai 33.334 suara, dan total sekitar 606.255 suara.

Sedangkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, pasangan nomor urut 1 Thoriqul Haq-Indah Amperawati mendapatkan 246,555 suara.

Dua pasangan lainnya, yaitu posisi kedua di tempati nomor urut 2 As’at – Thoriq meraih 201.324 suara, posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 3 Rofiq-Nurul mendapatkan 132.527 suara.

“Alhamdulillah, rekapitulasi dan penetapan suara Pilgub Jatim dan Pilbup Lumajang 2018, yang dimulai sejak pagi dan hingga sore ini sudah selesai,” ujar Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah, SE, melalui Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Lumajang, Muhammad Ridho Mujib, SE.

Ketua Bawaslu Lumajang Ahmad Mujaddid MR, S.Pd, pihaknya menjelaskan dalam rekapitulasi Pilgub memang ada sedikit kekeliruan dalam penulisan namun sudah diklarifikasi dan diperbaiki di hadapan para saksi paslon Pilgub.

Sedangkan rekapitulasi untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mengatakan tidak ada permasalahan yang perlu dikhawatirkan, meskipun pihaknya sempat mengatakan ada sedikit catatan.

“Sejak rekapitulasi ditingkat kecamatan hingga ditingkat kabupaten tidak ada perubahan,” ujarnya. (fat/ian)