Puncak Harganas, Sosialisasikan Keluarga Berencana

0
KAMPANYE: Insane GenRe Kabupaten Pasuruan saat membagikan sovenir di Alun - alun Bangil. (Foto: A Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN- kadenews.com : Puncak Harganas (hari keluarga nasional) yang jatuh pada 29 Juni 2018, berlangsung semarak di seluruh Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kepala bidang Ketahanan Kesejahteraan Keluarga Dan Penggerakan (K3P) Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan, Luluk Yuli Wulandari, Harganas tahun ini mengambil tema, Cinta Terencana, Cinta Indonesia. Dari masing-masing 24 kecamatan punya agenda acara yang berbeda.

“Kesannya sangat gebyar dan semarak, sebab 24 kecamatan punya agenda peringatan Harganas yang berbeda, ” ujarnya.

Ditambahkan, untuk tingkat kabupaten peringatan Harganas dilaksanakan di Alun-alun Kota Bangil. Dengan memberikan sovenir seperti bulpen, gantungan kunci, yang diserahkan oleh Insan GenRe.

Dicontohkan lagi oleh Luluk untuk di tingkat kecamatan ada yang anjang sana ke rumah yang belum ikut KB. Serta memberikan tali asih kepada kader KB.

“Di Kecamatan Pohjentrek sangat semarak, karena PLKB dan kader serta forkopimka membagikan leaflet,” paparnya.

Dengan begitu, sambung Luluk, kegiatan Harganas tahun ini benar – benar meriah. Dengan garapan masyarakat tidak lupa dengan program KB yang mendengungkan dua anak cukup. (aza/ian)