Warga Tutup Akses Jalan Rejoso – Winongan

0
DEMO: Warga dan santri menutup jalan. (Foto: A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com : Puluhan warga Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso dan santri pondok Pesantren Ihya Ussunnah  melakukan aksi tutup jalan akses dari Rejoso ke Winongan. Akibatnya, puluhan mobil dan truk macet 3 km, Kamis (31/5).

Menurut koordinator aksi Ali Husen Assegaf pengurus pondok pesantren Ikhya Ussunnah, warga dan santri sudah tidak sabar melihat kerusakan jalan. Tidak hanya jalan, pondok dan rumah warga terkena dampaknya.

“Kalau dilihat kelas jalan, ini bukan untuk tronton dan sejenisnya. Tetapi mereka lalu lalang seenaknya. Sehingga menimbulkan getaran. Dampaknya bangunan di pondok dan rumah warga yang rumahnya nggak pakai besi beton tambah besar besar retaknya,” ujarnya.

Siang hari khusus kendaraan pribadi bisa diperbolehkan lewat. Sedang kendaraan besar seperti truk material tol dilarang masuk.

Warga mendatangi rumah Plt Bupati Riang Kulup Prayuda, dan meminta ketegasan pemda untuk memperbaiki jalan yang rusak dan melarang truk yang melebihi tonase lewat. Dan Riang Kulup yang juga wakil Bupati definif berjanji untuk mempehatikan tuntutan masyarakat. (aza/ian)