Identitas Mayat yang Nyangkut di Bawah Jembatan di Tekung Ternyata Dia

0
TERSERET ARUS: Petugas mengevakuasi mayat Imam Safii ke RSUD dr Hariyoto Lumajang. (foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Jenazah pria yang ditemukan tersangkut di bawah jembatan gantung di dam sungai Bondoyudo Desa Tekung Kecamatan Tekung, Senin (21/5/2018), akhirnya terungkap.

Pria diketahui bernama Imam Safii warga Dusun Krajan, Desa Kalidulan, Kecamatan Randuangung ini merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH M Hum  mengatakan setelah melakukan penyelidikan, mayat pria yang tersangkut di bawah jembatan di Desa Tekung tersebut adakah pelaku curat.  Saat itu, dia  melarikan diri ke sungai Serambakan Desa Sumbernyar, Kecamatan Rowokagkung, setelah melakukan aksinya di Dusun Sandeng, Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung.

“Pelaku Imam Safii melakukan aksinya bersama Rofiq yang tertangkap oleh warga sesaat setelah kejadian. Dia juga merupakan pelaku DPO kasus curat saat ini perkaranya diproses unit Pidum,”ujar AKP Hasran SH, Selasa (22/5/2018).

Dua pelaku ini melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat di Dusun Sadeng, Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, pada Sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sementara data berhasil dihimpun di kepolisian, barang bukti sepeda motor di ketemukan oleh warga sekitar di Dusun serambakan Desa Sumberanyar di dekat sungai.

Tidak beberapa lama kemudian warga Dusun Legong, Desa Darurat Wetan mengamankan seorang bernama Rofiq dengan kondisi baju dan celana basah berjalan di sekitar Pasar Dawuhan Wetan. Dia angsung diamankan di Polsek Rowokangkung dengan menderita luka di kepala akibat dihajar massa.

“Satu pelaku ditemukan meninggal di bawah jembatan sungai Bondoyudo diduga terseret arus air sungai,”kata Paur subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro. (fat/ian)