Pasca Bom Surabaya, Pintu Masuk Satpas dan Polres Lumajang Diperketat

0
KETAT: Pemeriksaan terhadap barang bawaan warga di pintu masuk Satpas Satlanta Polres Lumajang.

LUMAJANG-kadenews.com: Untuk mengantisipasi serangan teror bom dengan sasaran kantor kepolisian. Sejumlah personel bersenjata lengkap berjaga di pintu masuk kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas yang terletak di Jalan Panjaitam, Kabupaten Lumajang.

Setiap orang yang datang ke kantor Satpas tidak luput dari pemeriksaan petugas. Mulai dari  identitas maupun barang bawaan warga yang hendak masuk mengurus berbagai keperluan di Satpas.  Pemeriksaan ketat itu dilakukan oleh petugas jaga di pintu masuk.

Penjagaan ketat tidak hanya dilakukan di kantor Satpas Satlantas, penjagaan juga dilakukan di pintu masuk Mapolres Lumajang dan seluruh Polsek.

“Kesiapsiagaan dan peningkatan keamanan markas ditingkatkan untuk mencegah pelaku teror menyerang kantor kepolisian,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH melalui Paur Subbaghumas Ipda Catur Budi Baskoro.

Hal ini untuk menyikapi perkembangan situasi yang sudah diterapkan siaga dan penambahan peningkatan pengamanan di markas kepolisian maupun asrama kepolisian, rumah dinas pejabat, kantor pemerintahan dan objek vital.

“Tidak hanya di tingkat polres, peningkatan pengamanan mako dan objek vital juga dilakukan oleh seluruh polsek jajaran. Hal itu sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi ancaman teror yang mungkin terjadi,”jelas Catur Budi Baskoro.(fat/ian)