Jelang Hari Buruh, Polres Lumajang Gelar Donor Darah Bersama PT Mustikatama

0
PEDULI SESAMA: Suasana donor darah yang diikuti anggota polisi maupun karyawan pabrik. (ist)

LUMAJANG-kadenews.com: Untuk memeriahkan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2018, Satgas Nusantara Polres Lumajang bersama PT. Mustikatama menggelar donor darah, Jumat (27/4/2018).

Kegiatan donor darah dipimpin Kabag Ops, Kompol Eko Hari Suprapto S.H   dilakukan di cafe PT Mustikatama, Jumat (27/4/2018).

“Pagi hari ini masih berlangsung satgas Polres Lumajang menggelar donor darah di Pabrik pengolahan Kayu PT. Mustikatama,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah di gelar untuk memeriahkan kegiatan dalam rangka HUT Hari Buruh Internasional.

Bukan hanya polisi saja yang menguikuti aksi kemanusian itu, para karyawan juga banyak berpartisipasi dalam kegiatan yang menggandeng PMI Lumajang.

“Dari polisi setidaknya ada 30 anggota yang mendonorkan darah, dan 70 orang dari karyawan juga mendonorkan darah,” pungkas Catur.

Untuk kegiatan donor darah ini tidak ada target berapa kantong untuk di sumbangkan ke PMI.”Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan dapat meringankan penderitaan orang lain dalam menadapatkan darah. Setetes darah berjuta manfaat membantu sesama,” tuturnya.(fat/ian)