Sosialisasi Bahaya Makanan, Polsek Semen Sambangi Murid SD

0
Kapolsek Semen AKP Karyoko saat memberikan arahan kepada murid SDN Bobang.

KEDIRI – kadenews.com: Generasi muda merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa, karena merupakan generasi penerus dan pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-cita bangsa.

Dalam kondisi kekinian perkembangan global, berbagai persoalan mengancam eksistensi generasi muda. Beberapa persoalan yang menandai kondisi generasi muda saat ini antara lain persoalan penyalahgunaan narkoba, kenakalan anak dan remaja, hingga menjaga kesehatan dan kualitas makanan.

Atas kondisi demikian, jajaran kepilisian dari Polsek Semen, Kediri melakukan kegiatan sambang di SDN Bobang 1 Kec. Semen, pada Senin (16/4/2018).

Dalam kegiatan sambang dilakukan dialog dengan para siswa yang didampingi Kasek SD Bobang 1, Kec.Semen yang dilakukan langsung oleh Kapolsek Semen AKP Karyoko. Selain kepada siswa juga dilakukan kepada para pedagang yang ada di sekitar sekolah.

Beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi ini yakni agar pedagang makanan berhati-hati menjual jajan untuk siswa/siswi agar terjamin kesehatan dan kebersihannya.

“ Kehadiran Kapolsek Semen AKP Karyoko bersama Kanit Binmas Ipda Sugeng dan anggota Polsek Semen dalam rangka mengajak bersama menuju tatanan yang baik. Untuk siswa dihimbau belajar bersungguh-sungguh demi masa depan, tidak terpengaruh pergaulan bebas, tidak terpengaruh narkoba. Dan juga kepada pedagang dihimbau mengedepankan kualitas dan kesehatan,” kata Aiptu Dedi S, Kasi Humas Polsek Semen, Polresta Kediri. (nal)