Pembinaan TEPRA Digelar, Target OPD Tak Ragu Laksanakan Program

0
BERJABAT TANGAN: Wakil bupati pamekasan saat memberikan cindera mata kepada wakil dari Kemendagri LKPP (Foto: bw/kadenews.com)
PAMEKASAN – kadenews.com: Wakil Bupati Pamekasan Khalil As’yari membuka pelaksanaan pembinaan Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) dan percepatan pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2018 yang digelar di Hotel Odaita Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (4/4/2018).
Dalam acara tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri acara itu. UntukĀ  nara sumber mendatangkan dari Kemendagri LKPP.
Usai membuka acara Wakil Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembinaan terkait dengan penyerapan anggaran dan percepatan pelaksanaan pembangunan tahun 2018.
“TEPRA ini sudah menjadi isu strategis bagaimana sebuah daerah atau kabupaten untuk penyerapan anggaran ini bisa dimaksimalkan dan bisa dilaksanakan secepat mungkin,” katanya.
Selama ini dalam pelaksanaannya masih banyak sekali hambatan-hambatan tentang regulasi yang sering berubah di tengah perjalanan.
Wabup berharap dengan datangnya dua nara sumber dari Kemendagri, para OPD yang hadir dapat penjelasan, sehingga Pemkab Pamekasan tidak ragu dalam melaksanakan program kerjanya untuk membangun Pamekasan.
“Target utama kami bagaimana para OPD ini dapat menyimak dengan baik dan bisa mendapatkan kejelasan untuk tidak ragu dalam melaksanakan program yang sudah disusun, sehingga adanya regulasi dan peraturan yang terkadang menjadi kendala, ini bisa membuat mereka paham ” jelas mantan Ketua DPRD Pamekasan ini. (bw/01).