Napi Narkoba Asal Gresik, Gantung Diri di Lapas Pamekasan

0
TRAGIS: Jenazah Oktariayuda Pratama dievakuasi dari Lapas Klas II A Pamekasan. (Foto:bw/kadenews.com)

PAMEKASAN – kadenews.com: Oktariayuda Pratama (27) narapidana (Napi) warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditemukan tidak bernyawa akibat gantung diri di dalam sel tahanan, Rabu (4/4/2018).

“Ia ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan sarung oleh petugas piket saat hendak mengecek selnya sekitar pukul 04.45 Wib,” kata kalapas HM Latief saat dihubungi via telepon selulernya.

Dari informasi yang dihimpun, napi tersebut merupakan warga Gersik pindahan dari Lapas Medaeng Surabaya yang dilayar ke Pamekasan akibat tersandung kasus narkoba dengan masa tahanan 5 tahun penjara.

Menurut Latief memang sebelumnya napi tersebut sering curhat kepada sesama napi jika dirinya sedang ada masalah persoalan keluarga sehingga jarang dibesuk sejak pindah.

“Mungkin karena hal itu yang membuatnya menjadi depresi,” ujar Kalapas menirukan temannya yang merupakan tetanggal selnya.

Mengetahui ada yang gantung diri, pihaknya segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pamekasan untuk segera dilakukan visum guna mengetahui apa motif di balik ini semua.

“Setelah dilakukan visum oleh Polres Pamekasan, jenazah sudah dikirim ke pihak keluarganya yang ada di Gresik,” ujarnya. (bw/01)