Polda Jatim dan Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Perusakan Patung Pura Mandhara Giri Semeru Agung Lumajang

0
Pura Mandhara Giri Semeru Agung Lumajang (foto: fat/kadenews)

LUMAJANG – kadenews.com: Terkait rusaknya patung suci yang berada di pintu gerbang Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Kini pihak Mabes Polri dan Polda Jatim akan turun langsung melakukan penyelidikan.

Informasi yang berhasil dihimpun, tim Mabes Polri dari Polda Jatim akan turun langsung ke Kabupaten Lumajang guna melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kasus perusakan patung suci Putra Mandhara Giri oleh orang tidak dikenal hingga detik ini masih belum terungkap siapa pelaku yang melakukan perusakan.

Kapolsek Senduro AKP Jaman ketika dikonfermasi awak media mengatakan, petugas kepolisian dari Polda Jatim dan Mabes Polri hari ini tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian perkara.

“Selain Polda Jatim Jatanras dan Labfor juga datang dari Mabes Polri dari Jakarta akan turun langsung ke Lumajang untuk membantu penyelidikan,” terangnya.

Pihaknya saat ini masih menemui kendala dimana imana barang bukti yang diamankan berupa kapak itu permukaan gagangnya tidak rata, sehingga menurutnya sulit untuk pihaknya mendeteksi sidik jarinya karena terputus – putus. Selain itu sejumlah saksi terus dimintai keterangan, guna guna mengerucutkan pemburuan pelaku.

“Perintah atasan pelaku agar secepatnya ditangkap,” pungkas AKP Jaman.

Pantauan Media ini di lokasi kejadian, Pura Mandhara Giri Semeru Agung masih dijaga pihak kepolisian dari Sektor Senduro, situasi diarea sekitar Pura masih sepi, hanya ada beberapa pengunjung yang datang untuk melihat-lihat Pura.

Hingga saat ini misteri pengrusakan patung diarea periadatan umat Hindu ini terus menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, sepengetahu masyarakat peristiwa ini baru pertama kalinya terjadi.(fat)