Kota Madinah Diguyur Hujan Butiran Es, Banyak Mobil Rusak

0
DINGIN: Hujan es yang melanda di Bandara Muhammad bin Abdul Aziz Kota Madinah.

MADINAH-kadenews: Kota Madinah kembali diguyur hujan lebat pada Sabtu (24/2). Di beberapa kawasan terlihat butiran kecil es yang berserakan di jalan aspal. Warga Madinah menyambutnya dengan suka cita.

Namun ada juga warga yang merasakan dirugikan karena mobil mereka rusak kejatuhan butiran es yang cukup besar. Tak hanya kaca mobil yang pecah, kapnya ada yang  bopeng bopeng seperti kejatuhan kerikil, hingga  pecah berantakan.

FENOMENA: Kota Madinah yang biasanya suhunya panas berubah 180 derajat karena guyuran hujan es.

Wartawan Kadenews melaporkan, tanda-tanda akan hujan itu terlihat sejak pagi. Langit diliputi mendung, padahal sudah pukul 08.00 pagi. Terdengar pula suara petir secara berkala.

BOLONG: Kaca mobil ini pecah kejatuhan hujan butiran. es9

Ternyata benar. Hujan pun turun di pagi itu. Jalanan aspal sepanjang masjid terlihat basah dan jalanan menjadi lengang. Banyak jamaah umrah yang tidak mengetahui adanya peristiwa yg jarang ini.

KORBAN GUYURAN HUJAN ES: Kap mobil ini bernasib sama hancur diguyur hujan butiran es.

Asep, sopir bus dari perusahaan Qoid Makkah mengatakan bahwa hujan yg turun kali ini agak beda karena suara air yang jatuh di atap mobil terdengar keras. “Ini namanya hujan es, mas,” ujar Asep kepada Kadenews.

MACET: Arus lalu lintas terganggu dengan banyaknya butiran es di jalan.
KORBAN KEJATUHAN BUTIRAN ES: Kap mobil ini seperti bekas kejatuhan kerikil.

Hal yang sama ternyata dialami sopir bus lainnya. Saking kerasnya suara air yg jatuh itu, beberapa bus sempat berhenti di tengah jalan sampai menunggu hujan mereda.

WOW: Butiran hujan es di Kota Madinah.

Banyak mobil rusak karena kejatuhan butiran es, akhirnya sejumlah pengendara mobil pribadi memilih berhenti berteduh di tempat yang aman.(jur/01)