Dump Truk Diseruduk Bus Restu, 1 Orang Tewas

0
Dump truk rusak parah akibat ditabrak bus Restu Agung.(foto: fat/kadenews.com)

JEMBER – kadenews.com: Bus Restu Agung bernopol P 7058 UK menabrak truk di Jalan Raya Krebet sebelah Lapangan Bola Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Rabu (21/02/2018).

Akibat kejadian kecelakaan tersebut satu orang dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni pengemudi truk.

Menurut penuturan salah seorang warga sekitar kejadian, dia awalnya mendengar suara benturan keras di lokasi kejadian. Setelah mendengar suara keras itulah warga akhirnya berduyun duyun mendatangi lokasi setelah jeritan dari penumpang dari sebuah Bus berhamburan keluar menyelematkan diri setelah terjadi kecelakaan antara bus dan truk tersebut.

“Setelah mendengar suara keras warga langsung mendatangi lokasi kejadian,” ujar warga yang enggan menyebukan jati dirinya.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian Bus Restu Agung Bernopol P 7058 UK dari arah barat ke timur dengan posisi agak melaju kencang dan sesekali bus tersebut oleng kekanan dan kekiri di lintasan jalan raya wonorejo hingga krebet dan ahirnya bus mengarah ke pinggir selatan jalan dan tepat di sebelah lapangan gumukmas bus tersebut menabrak truk bermuatan koral putih bernopol P 8720 UL.

“Sopir truk meninggal dunia akibat terjepit bodi truk,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang penumpang asal Desa Sukorno, Kecamatan Umbulsari bernama Suhermanto, (35) dirinya mengungkapkan, usai melakukan isi bensin Di SPBU wonorejo, dan bus melaju kencang dan sesekali oleng.

“Entah kenapa, dan sempat sopir ditegur sama penumpang belakangnya namun tetap saja melaju kencang dan akhirnya terjadilah tabrakan ini dan sopir tiba-tiba kabur dan menghilang entah kemana,” ucap saksi mata penumpang.

Dari lokasi kejadian terlihat bus warna hijau pelangi sekitar pukul 09.30 masih terlihat di pinggir jalan gumukmas mengarah ke selatan dan juga masih kondisi menabrak truk koral warna kuning menutup jalan raya dan ahirnya warga bersama sama menyampingkan bus tersebut hingga jalan raya kembali lancar.

Sebelumnya memang terlihat di kawasan jalan raya Krebet, gumukmas sempat terjadi kemacetan dari dua arah yaitu Jember dan Lumajang akibat kecelakaan maut yang menyebabkan bus dan truk tersebut rusak di bagian depan keduanya.

Hingga saat ini pihak kepolisian sektor gumukmas sedang melakukan investigasi dan pencarian saksi kecelakaan maut dan sopir dan sedang korban meninggal dibawa ke Puskesmas Kencong. Dari pengakuan perawat puskesmas kencong Winda saat di ruang jenazah, korban mengalami patah dua kaki diduga akibat tergencet benda keras ataupun akibat benturan. (fat)