Bahaya ! Letkol TNL AL Ikut Aliran Sesat

0
839
views
PINTU TERTUTUP: Anggota Pomal menggerebek padepokan aliran sesat di Palebon, Semarang. (ist)

SURABAYA-kadenews.com: Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dan jajaran intelijen Pangkalan Utama TNI AL mengamankankan oknum anggota TNI AL Letnan Kolonel  (Letkol) N. Lantaran diduga terlibat aliran sesat di daerah Pelebon, Semarang, Jateng, Rabu malam (14/2).

 Komandan Pomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, mengatakan  awalnya Letkol N desersi beberapa bulan. Pihaknya memerintahkan intelejen mencari keberadaan perwira menengah (pamen) itu.

“Setelah diselidiki, keberadaan Letkol N berada di area Palebon Kota Semarang,” ungkapnya.

INTEROGASI: Tim Pomal berhasil memasuki padepokan di Palebon, Semarang. (ist)

Akhirnya, tim Lidpam Pomal Lantamal V  yang berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang menangkap Letkol N. Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan, ternyata Letkol N mengikuti aliran yang diduga tak sesuai dari ajaran agama. Sebab pengikutnya harus menyepi dari keduniawian dan harus memulai semuanya dari nol.

“Bahkan Istri yang bersangkutan diduga menjadi “Kanjeng Ratu” dalam padepokan tersebut,” imbuhnya.

ANTI NYAMUK: Tempat tidur untuk anak-anak di padepokan aliran sesat. (ist)

Proses penggrebekan berjalan lancar meski rumah yang digunakan padepokan  aliran sesat tersebut tertutup rapat. Akhirnya, Pomal menangkap Letkol N dan Istri MAS. Kemudian Pomal membawa meteka  ke kantor Denpomal Lanal Semarang.

Menurut  Fuad, aliran itu mempercayai bahwa seluruh duniawi harus ditinggalkan dan kembali ke titik nol manusia. Di antaranya, pengikut tidak perlu salat maupun mengaji, anak-anak tidak diperbolehkan sekolah. Ini berkaitan dengan temuan banyaknya anak kecil di dalam rumah tersebut yang berusia antara 3 sampai 17 tahun yang hanya tinggal di komplek tersebut.  “Masyarakat di sana juga mengaku sudah resah dengan aliran ini,” ujarnya.

Danpomal Lantamal V menegaskan pihaknya akan membersihkan institusi dari kenakalan oknum yang  merusak citra institusinya.

“Kita terus bekerja guna mencapai zero crime, Pomal Lantamal V akan sikat habis kejahatan dan pelanggaran yang diduga melibatkan oknum TNI AL,” tegasnya. (pom/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here