Pasuruan Dikepung Banjir Kiriman

0
452
views
Tampak banjir yang merendam Kalianyar, Bangil. (Ahmad Zainurrifan)

PASURUAN – kadenews.com: Banjir melanda Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/1/2018). Musibah ini terjadi karena curah hujan yang tinggi di beberapa daerah seperti Purwodadi, Purwosari dan Nongkojajar yang lokasinya lebih tinggi. Akibatnya daerah bawah seperti Winongan, Grati, Kraton, Bangil Dan Pandaan terimbas dan banjir.

Saking derasnya kiriman air, tanggul di Kalianyar jebol. Dampaknya dua desa yaitu Desa Kalianyar dan Kalirejo terendam banker yang ketinggiannya mencapai 1 meter.

“Hujannya tidak lama sekitar satu jam setengah, tapi banjir kiriman dari daerah atas. Bahkan tanggulnya jebol,” ujar warga Kalianyar.

Hal senada dikemukakan Istifaiyah, warga Winongan, yang rumahnya kebanjiran mulai jam 16.30 WIB. Padahal hujan yang turn tidak terlalu lebat. “Kalau yang masuk ke dalam rumah 30 cm, tapi didekat Katie koramil 1 m. Yang lebih parah daerah mbah Semendi sudah lebih 1 meter,” katanya.

Begitu juga di daerah Grati sekitar Kedawung Kulon, didaerah ini langganan banjir. Ketinggian antara 50 cm – 1 meter.
Sementara yang di daerah Pandaan ketinggian airnya mencapai 20 -50 cm. Di daerah ini hujannya cukup deras. “Di daerah Taman Dayu ketinggian air lebih 50 cm, ” katanya. (aza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here