Menpora Dikukuhkan Lagi Jadi Ketua Ika UINSA

0
Ketua Umum Ika UINSA Imam Nahrawi (kiri) & Wakil Ketua Umum A. Bajuri

Surabaya, KADENEWS.COM: Menpora Dr Imam Nahrawi MKP dikukuhkan menjadi ketua umum Ika UINSA (Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel) Surabaya periode 2017-2022 pada Rabu (14/2) di UINSA Surabaya.

Menpora yang juga Ketua Umum Ika UINSA Imam Nahrawi didampingi Rektor UINSA dan Sekjen Dr Dwi Astutik melayani pertanyaan wartawan seputar kiprah alumni.

Jabatan ini merupakan kali kedua. Sebelumnya pada 5 November 2015, Menpora didaulat sebagai ketua umum Ika UINSA –didampingi sekjen A Bajuri–  pada kepengurusan periode rintisan. Setelah diadakan Muktamar 1 Ika UINSA pada 14 September 2017 lalu, ternyata menpora terpilih lagi sebagai ketua umum.

Rektor UINSA Prof Dr Abd A’la mengatakan bahwa alumni UIN harus ikut menjaga kebhinekaan di Indonesia. “Kebhinekaan Indonesia ini harus kita jaga bersama,” katanya di depan para undangan. Hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kemenag Jatim, Dr Syamsul Bahri, Guru Besar Prof Dr Ridwan Nasir, para wakil rektor, para dekan dan alumni dari korda (koordinator daerah) dan korwil (koordinator wilayah) se Indonesia.

Suasana acara pengukuhan di ruang teater yg disetting seperti di gedung bioskop, cukup ramai dan meriah.

Wakil rektor Prof Dr Ali Mufrodi yg membacakan SK pengurus dan  mengumumkan bahwa secara umum pengurus lama banyak yg masuk di kepengurusan baru dan ditambah dengan beberapa bidang baru.

Pembina IKA UINSA tetap dijabat oleh Prof Dr Nursyam yg skrg mnjabat sbg Sekjen Kemenag, didamping para pembina yg lain, termasuk Kakanwil Kemenag Jatim Dr Syamsul Bahri menjabat sbg salah satu pembina.

Sekjen Ika UINSA yg semula dijabat oleh Drs A Bajuri digantikan Dr Dwi Astutik, sedangkan Bendahara Umum Drs Ismail Nachu digantikan Drs Sholehudin. Bajuri dan Ismail Nachu berpindah jabatan menjadi Wakil Ketua umum.

Ketua Umum Ika UINSA Imam Nahrawi (kiri) & Wakil Ketua Umum A. Bajuri

Ketua umum Ika UINSA  mengucapkan selamat kepada semua pengurus dan mengajak semua untuk berkhidmat dan bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Di tahun politik ini, banyak pihak yg ingin memecah belah umat dengan isu agama. Maka dibutuhkan kehadiran alumni UINSA untuk mencegahnya bersama-sama,” ujarnya. (jur)