Daftar Haji di Surabaya Cuma Nunggu 25 Tahun

Dari Pameran Travel Umrah & Sekolah Islam di Royal Plaza

0

Surabaya, Kadenews.com: Masa tunggu keberangkatan haji regular semakin lama. Bagi Anda yg mendaftar haji di Surabaya pada Februari 2018, maka diperkirakan baru akan berangkat pada 2043 dengan masa tunggu “cuma 25 tahun”.

Suasana pembukaan pameran, dari kiri, A.Bajuri, KH Farmadi Hasyim, Ketua Yayasan Khodijah, dan Choirul Sodiq.

Kasi Haji Umrah Kemenag Kota Surabaya KH Farmadi Hasyim mengatakan, bahwa masa tunggu ini butuh kesabaran yang luar biasa. “Bayangkan kalo umur kita sudah 65 tahun, maka baru akan berangkat haji pada usia 90 tahun”, kata Farmadi saat membuka acara pameran “Umrah Holiday & Fullday School Expo” pada Selasa (6/2) di Royal Plaza Surabaya.

Bagi masyarakat yang ingin berangkat haji lebih cepat, kata Farmadi, daftarlah kepada travel haji yg ada di pameran ini. “Haji yang ditangani travel ini dinamakan haji khusus atau haji plus. Memang harganya 3 atau 4 kali lipat lebih besar dari haji regular, tapi masa tunggunya hanya 8 tahun,” katanya.

Pameran yang diselenggarakan Haji Expo Management ini berlangsung 6 hari, mulai Selasa (6/2) sampai Ahad (11/2). Ada sebanyak 30 peserta dari travel dan sekolah yang ikut meramaikan pameran ini. “Alhamdulillah, pesertanya makin tahun makin bertambah”, ujar Bajuri yang sudah membikin pameran serupa sejak 2005.

Umrah Holiday dan Fullday School Expo ini juga diisi pentas seni, parade hafidh Alquran, talkshow, pelatihan dan pengajian. Dua acara yg sgt ditunggu masyarakat adalah Talk show bertemakan “Cara Mudah Menghafal Alquran,” dan “Pelatihan Mutawif-Tour Leader Haji Umrah. (*)