Bupati Lumajang Bantu Korban Banjir

0
SOSIAL: Bupati Lumajang serahkan bantuan untuk korban banjir.(Foto: Fat/kadenews.com)

LUMAJANG-Kadenews.com: Bupati Lumajang Drs. H. As’at. M. Ag, Jumat (2/2/2018) tadi siang. As’at langsung menuju lokasi yang terparah kenak imbas banjir yakni Persil Dusun Genitri Kidul, Desa Rowokangkung, Lumajang.

Pemkab Lumajang memberikan respon cepat untuk penanganan musibag banjir yang terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung.

Kunjungan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., didampingi Kepala Bappeda dan Kepala BPBD, sekaligus memberikan bantuan berupa 240 paket makanan siap saji. Paket bantuan itu, dibagikan langsung kepada semua kepala keluarga Dusun Genitri Kidul yang rumahnya terendam banjir.

Kehadiran bupati tersebut, juga didalam rangka melihat secara langsung, guna melakukan normalisasi sungai.

“Setelah normalisasi masyarakat harus ikut membantu untuk menjaga kebersihan sungai,”ujar Bupati kepada masyarakat.

Untuk itu diharapkan masyarakat bersabar dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di got ataupun aliran sungai.

Setelah mengunjungi korban banjir di Dusun Genitri Kidul, Bupati melanjutkan kunjungan ke Dusun Blimbing Desa Rowokangkung yang juga terdampak banjir dari jebolnya tanggul Sungai Lanang.

Di Dusun Blimbing, Bupati membagikan sejumlah paket makanan siap saji kepada 55 Kepala Keluarga.

Di samping itu, di lokasi banjir, tepatnya di Dusun Genitri Kidul, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, juga menyediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

Di Pos tersebut,juga disediakan fasilitas kesehatan untuk kondisi darurat.

Sejauh ini,aktivitas warga masih belum normal seperti biasanya. Genangan air banjir ,sudah mulai surut,hanya saja, warga masih belum memungkinkan melakukan aktifitas.(fat)