Dishub Lumajang Luncurkan Program Bus Sekolah

0
JARAN KENCAK: Bus sekolah yang siap melayani siswa melalui rute yang ditentukan (ist)

Dukung Program Keselamatan Pelajar

LUMAJANG-kadenews.com: Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang akan meluncurkan program bus sekolah.

Peluncuran program bus sekolah untuk menekan angka kecelakaan pelajar yang selama ini terus meningkat.

“Program yang sudah diterapkan di kawasan kota Lumajang akan meringankan beban masyarakat, juga menekan angka kecelakaan,”ungkap Kutum Hadi Kabid Angkutan Dishub Lumajang.

Peluncuran program bgus sekolah merupakan program lanjutan dari program sebelumnya yang telah diterapkan. Di mana ada dua rute yang akan dilewati yakni Kecamatan Rowokangkung, Yosowilangun dan Kunir.

“Ini ada dua rute, lainnya nanti menyusul karena ini dalam rangka untuk memancing bantuan dari provinsi Jawa Timur. Barangkali dengan kegiatan ini pemerintah provinsi bisa berkenan membatu kendaraan,” pungkasnya.

Dia menyebutkan, rute pertama start dari balai Desa Jatirejo-jalan Kunir-Desa Kedungmoro-Desa Derogowok-Desa Klompokarum-Desa Grati-Jalan Suwandak-Jalan Panjaitan-Jembatan Merah-Klojen-Jalan Slamet Riyadi-jalan Veteran-Jalan A.Yani-Samsat Lumajang-Jalan Pisang Agung terakhir di terminal MPU.

Untuk rute kedua, akan di lakukan start Kantor Kecamatan Rowokangkung melewati Desa Sumbersari-Desa Sumberayar-Dawuhan Wetan-Desa Blukon-Desa Boreng-Suko-Jalan Hariyono-Jembatan Gambiran-Jalan Pisang Agung-Jalan A. Yani-Jalan Veteran-Jalan Slamet Riyadi-Klojen-Jembatan Merah-Jalan Panjaitan terakhir terminal MPU

Adapun tempat pemberhentian halte untuk jurusan Kunir yakni, Balai Desa Jatirejo, Masjid Jami’ Kunir, Balai Desa Kedungmoro, Dorogowok dan Balai Desa Klompok Arum.

Sedangkan untuk jurusan Rowokangkung pemberhentian halte, di Kantor Kecamatan Rowokangkung, perempatan Desa Sumbersari, Desa Sumberayar, Pasar Dawuhan Wetan, Masjid Boreng barat.

“Kegiatan program ini InsyaAllah akan dilaksanakan tanggal 4 Februari 2018,” ujarnya.

Dengan peluncuram program bus sekolah akan memberikan dampak signifikan. Selain itu, akan mengurangi angka kecelakaan di Lumajang.

“Pastinya, dengan peluncuran program ini bisa mengurangi pelajar menggunakan kendaraan roda dua,” ungkapnya.(fat)