Tiga Paslon Jalani Tes Kesehatan di RSU Saiful Anwar Malang

0
MERAH: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, As’at Malik MAg-H. Thorik saat mendaftar Ke KPU Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/01/ 2018) (Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Massa pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Lumajang yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2018 di KPU Lumajang telah ditutup. Selanjutnya KPU Lumajang akan melakukan tes kesehatan pada calon bupati dan wakil bupati Lumajang tersebut.

Pada hari terakhir dua pasangan calon yakni As’at Malik MAg bersama H. Torik yang diusung PDIP, PAN, dan Hanura mendaftar di KPU Lumajang. Kemudian pasangan H. Rofik – Nurul Huda diusung 5 partai politik yakni Demokrat, PPP, Golkar, Nasdem, dan PKS juga telah mendaftar.

Sebelumnya pasangan calon H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati diusung oleh dua partai politik yakni Gerindra, PKB, dan Perindo telah lebih dulu mendaftar di KPU Lumajang. Dengan demikian ada tiga pasangan calon yang akan merebutkan kursi bupati dan wakil bupati Lumajang periode 2018-2023 pada Pilkada mendatang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Lumajang Siti Mudawiyah, tiga pasangan calon (paslon) tersebut sudah mendaftar dan memenuhi syarat pemberkasan yang telah ditentukan.

“Hari ketiga pasangan calon tersebut bakal menjalani tes kesehatan di Rumah sakit Umum Syaiful Anwar, Malang. Diperkirakan selasai jam 16.00 WIB konfirmasi dari pihak rumah sakit umum”ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Siti Mudawiyah, membrnarkan jika hari ini melakukan proses pemeriksaan jasmani dan penunjang Calon Bupati Lumajang Jawa Timur. Ada sebanyak enam orang yang telah diperiksa si rumah sakit yang telah direkomendasi melakukan pemeriksaan kesehatan pada masing masing calon Bupati Lumajang

“Kesimpulan/hasil nanti tim RS yg menyimpulkan dan hasilnya nanti disampaikan ke KPU pada tanggal 14-15,” katanya.

Yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan penunjang hari ini yakni pasangan Calon Bupati Lumajang H Rofik- Nurul Huda, Asat Malik- H Thorik serta Thoriqul Haq-Indah Amperawati.(fat)