Pasangan Adjib Diuji Psikotes

0
TAHAP PERTAMA: Gus Irsyad baru mengikuti psikotes di RSUD Syaiful Anwar Malang. (Foto: A Zainurrifan/kadenews.com)

MALANG- kadenews.com : Pasangan Gus Irsyad dan Gus Mujib (Adjib) bersama calon dari 4 wilayah Kabupaten/Kota melakukan serangkaian tahapan pilkada.

Menurut Direktur RSU Syaiful Anwar Malang Dr. dr. I Wayan Agung Indrawan sp.OG(K) pelaksanaan serangkaian kegiatan di rumah sakit ini dibagi dua kelompok.  Yaitu kelompok A yang mengikuti tes psikotes dan psikiater.
Kelompok B mengikuti pemeriksaan kesehatan lengkap dan narkoba.

Pemeriksaan ini dilakukan selama 2 hari.
Para calon kepala daerah yang mengikuti tes ini ada 5 wilayah Kabupaten/Kota yaitu Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo.

“Untuk tes psikotes dan psikiater dilakukan oleh orang orang ahli psikotes, untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh 40 dokter ahli, “tuturnya.

Hasil pemeriksaan Ini, lanjutnya, akan diberikan kepada KPU masing-masing Kabupaten/Kota pada Selasa depan.

“Hasil rekomendasi itu mencantum kondisi calon, kalau punya penyakit, penyakitnya akan disebut apa dan bisa diobati atau tidak,”paparnya lagi.

Cabup Gus Irsyad yang juga adik Wagub Jatim Gus Ipul ini mengaku mengerjakan 575 soal, terdiri dari tes kepribadian, intelektual. “Capek ya capek,” ujarnya saat keluar istirahat dari ruang Majapahit. (aza)