Bupati Pamekasan Beri Semangat Calon Praja IPDN Raih Beasiswa Pemkab

0
MEMOTIVASI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Pamekasan, Achmad Faisol, berfoto bersama siswa calon Praja IPDN.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengundang siswa calon Praja IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri) untuk memberi semangat dalam melanjutkan jenjang pendidikan dan meraih beasiswa pemerintah kabupaten.

Dari 80 orang calon siswa Praja IPDN, tahap pertama bupati menerima 40 siswa di Peringgitan dalam Ronggosukowati.

Hadir Plh Sekda Pamekasan, Agus Mulyadi, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Pamekasan, Achmad Faisol,  Kadispendukcapil Pamekasan, Kabag Kesra Pamekasan, Halifaturrahman.

“Kita fasilitasi anak-anak kita yang sedang bercita-cita untuk lulus di beberapa sekolah kedinasan. Hari ini di IPDN. Tentu, ikhtiar Pemkab Pamekasan harus diiringi semangat para calon praja dengan belajar sungguh-sungguh dan berdoa memohon kepada Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Bupati, Pemkab akan memfasilitasi, mula berangkat test akan diberangkat bareng-bareng. Calon siswa ini, nanti akan didampingi sebagai wujud ikhtiar mengatarkan generasi hebat masa depan.

Ia sempat bercerita tetang pengalaman saat kuliah. Terutama soal ekonomi yang menuntut dirinya harus mencari uang saku dengan cara berjualan ketika tidak ada jadwal kuliah. “Saya ingin, adik-adik tidak seperti saya dulu. Kini kita fasilitasi,” tutur Mas Tamam, panggilan akrab Bupati Pamekasan.

Pembekalan sekaligus fasilitas merupakan progrram prioritas Bupati Pamekasan di bidang Pendidikan dengan memberikan beasiswa di sejumlah perguruan tinggi kedinasan. Beasiswa itu, berupa biaya hidup kepada 20 siswa tidak mampu yang berprestasi.

Ainul Salsabila, siswa calon praja IPDN, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang memberikan fasilitas, motivasi dan semangat. “Saya sangat senang dan berkesan. Terima kasih pak Bupati,” ucap siswa asal SMA 1 Pamekasan. (pras/ian/adv)