Hindari Ngopi Sebelum Naik Pesawat! Ini Efeknya

0
610
views

SURABAYA – kadenews.com: Apakah Anda selama ini selalu atau sering menikmati secangkir kopi saat menunggu jadwal penerbangan di lounge bandar udara?

Tampaknya, kebiasaan minum kopi sebelum jadwal penerbangan tiba harus segera dihentikan.

Memang, menengguk kopi saat ini sudah menjadi semacam gaya hidup bagi sebagian besar orang.

Kopi memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain membuat lebih produktif, ternyata kopi pun bisa mengurangi berat badan.

Namun, tetap saja, konsumsi kopi di saat yang salah ataupun berlebihan akan mendatangkan dampak yang tidak baik, terutama bagi penderita asam lambung.

Namun kebiasaan minum kopi ini mulai sekarang jangan lagi dilakukan saat menjelang penerbangan.

Kenapa? Sebagian besar para ahli penerbangan menyarankan agar kopi dinikmati sesaat sebelum mencapai tujuan. Alasannya, kopi dapat menghidrasi tubuh yang bisa menyebabkan mual dan sakit kepala saat berada di udara.

Selain itu, kabin pesawat selalu dingin dan kering yang berakibat buruk pada kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Nah, kafein pada kopi juga menyebabkan munculnya rasa gelisah dan efek ini akan bertambah saat seseorang berada di ketinggian.

Selain itu, minum kopi sebelum penerbangan juga dapat menyebabkan masalah pencernaan karena kopi memiliki sifat diuretik yang ringan. Diuretik adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada suatu kondisi, sifat, atau penyebab naiknya laju urinasi.

Lalu, efek kafein akan bekerja selama 5-6 jam. Jadi, minum kopi sebelum penerbangan bisa membuat kondisi tubuh menjadi buruk.

Sebaiknya, minumlah sebotol air sampai Anda tiba di tujuan. Lebih baik gunakan cara aman daripada menyesal saat tiba di tujuan nanti. Sudah siap mengganti kebiasaan ngopi menjelang terbang dengan jenis minuman yang lain? (dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here