Joko Harianto Pimpin PWI Pasuruan Lagi

0
SELAMAT: Ketua PWI Jatim Ainur Rohim bersama Joko Hariyanto dan Shohibul Hujjah.

PASURUAN – KADENEWS.COM: Konferensi V PWI Pasuruan berlangsung panas di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti pada Sabtu (12/9/2020). Bahkan pimpinan sidang dari perwakilan PWI Jatim Mahmud Suhermono dan Ainur Rofiq sempat kewalahan. Pasalnya, surat PWI Jatim tentang perpanjangan SK pengurus PWI yang tercantumkan Abdus Syukur yang sudah meninggal dunia dan Anas Muslimin yang mundur menjadi Komisioner Bawaslu.

Konferensi itu sempat deadlock dan peserta minta ditunda karena hasilnya khawatir cacat hukum. Karena menunggu revisi SK tersebut dari PWI Jatim, sidang dihentikan sementara.

Setelah revisi SK, baru pemilihan ketua PWI Pasuruan dilanjutkan. Diawali Ketua PWI Pasuruan Joko Harianto  membacakan laporan pertanggungjawaban, peserta konferensi protes.  Karena pertanggungjawaban dianggapnya kurang. Akhirnya dilakukan kompromi lagi.

Setelah itu, Machmud Suhermono melanjutkan membacakan tatib pemilihan ketua PWI melalui voting. Pemilihan pada tahap pertama diikuti tiga calon, Joko Hariyanto, Shohibul Hujjah dan Mohammad Hidayat.

Sedangkan yang lolos pada pemilihan tahap kedua, Joko Hariyanto dan Shohibul Hujjah. Dari hasil voting perolehan suara terbanyak diraih calon incumbent, Joko Hariyanto.

Wartawan I News itu pun terpilih menjadi Ketua PWI Pasuruan untuk kali keduanya.

Ketua PWI Jatim Ainur Rofiq menyatakan rasa bangganya pemilihan di masa pandemi bisa berlangsung dan sangat dinamis. “Pasuruan satu-satunya di Jatim yang menggelar konferens yang luar biasa. Mari kita tetap menjaga marwah PWI yang merupakan organisasi besar,” ujarnya. (aza/ian)