Sales MPM Honda Pasuruan Tipu Puluhan Pembeli

0
TAK DISETOR KE KASIR: Kepala Cabang Dealer Honda MPM Pasuruan, Faizin.

Puluhan Pembeli Honda Tertipu

PASURUAN – KADENEWS.COM : Puluhan orang pembeli sepeda motor Honda harus gigit jari. Pasalnya, salesman dealer Honda MPM diduga melakukan penipuan, padahal mereka sudah membayar.

Salah satu pembeli Honda Hufron warga Desa Kejayan, menceritakan bahwa ia berniat membeli sepeda motor Honda Vario 150. Ia didatangi oleh Sales Honda bernama Arief ke rumahnya. Setelah deal, ia membayar uang kontan Rp 24 juta di kantor delaer Honda di Jl Panglima Sudirman dan diberi kuitansi. Namun bukan kuitansi dari MPM.

“Sepedanya janji akan dikirim besok pagi. Saya tunggu sampai sore nggak datang, sampai berbulan-bulan. Baru sadar saya kena tipu. Ternyata yang kena tipu bukan hanya saya ternyata banyak korban yang mencari sales itu  di rumahnya di Plinggisan,” ujarnya.

Menanggapi kasus tersebut Kepala Cabang Dealer Honda MPM Pasuruan, Faizin mengakui bahwa Arif  itu sales MPM, dan ia mendapat pengaduan dari beberapa pembeli yang ditipu

“Banyak yang mengadu ke sini menceritakan secara detail. Dari pihak MPM tidak bisa bertanggungjawab. Karena uang yang diserahkan ke Arif tidak diserahkan ke kasir MPM,” ujar Faizin saat ditemui di kantor MPM Jl PB Sudirman Pasuruan.

Namun ada satu pembeli sepeda motor PCX melalui Arif yang tidak tertipu karena menyerahkan uang ke kasir MPM.
“Ada satu lagi pembeli yang sempat tertolong. Karena saya melihat orang tersebut menyerahkan tas kresek. Waktu itu langsung saya minta kepada Arif, sehingga uang tersebut saya langsung dibayarkan ke kasir. Aman,” tambahnya.

Faizin menegakan Arif sejak 1 Mei sudah di-PHK sebagai alesman MPM. “Jadi puluhan orang yang tertipu menjadi tanggung jawabnya. Saya mendengar kasus penipuan itu sudah dilaporkan ke polisi,” ujarnya. (aza/ian)