Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Menjadi 15 Orang

0
UPDATE: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Satu Pasien Dalam Pengawasan meningkat statusnya menjadi positif terpapar Covid 19. Warga tersebut adalah laki-laki berusia 46 tahun dan berprofesi swasta yang tinggal di Prigen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, warga prigen ini berstatus PDP Covid-19 sejak masuk RSUD Bangil pada Senin (20/04/2020) dengan keluhan sesak selama 2 hari, batuk pilek selama 3 hari dan memiliki penyakit penyerta berupa pneumonia (paru-paru basah), kencing manis dan punya riwayat gagal ginjal.

Tak hanya itu, setelah dirawat di RSUD Bangil, petugas langsung melakukan rapid test dengan hasil reactive (positif), dan hasil swab baru keluar pada hari ini dengan hasil positif covid-19.

Adanya tambahan 1 pasien terkonfirmasi covid-19 dari Prigen, menjadikan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan secara keseluruhan mencapai 15 orang. .

Sementara itu, jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sampai berita ini ditulis juga bertambah 9 orang.

“Seluruh PDP ini hasil rapidnya negative, dan menunggu hasil swab,” singkat Syaifudin.

Bertambahnya 9 PDP baru, maka jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga sore ini mencapai 74 orang. Sedangkan jumlah ODP (orang dalam pemantauan) Covid-19 di Kabupaten Pasuruan berjumlah 201 orang. (aza/ian)