Yayasan Tzu Chi Surabaya dan Polda Jatim Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19.

0
PEDULI SESAMA: Pengurus Yayasan Tzu Chi Surabaya bekerja sama dengan Polda Jatim siap membagi sembako untuk Warga terdampak Covid-19. (Foto: nugroho/ kadenews.com)

SURABAYA – KADENEWS.COM: Pandemi Covid -19 berdampak besar pada sektor ekonomi. Banyak perusahaan yang terpaksa melakukan PHK dan merumahkan ribuan karyawannya.

Menanggapi situasi sulit seperti ini, Polda Jawa Timur bersama Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi menyalurkan 3.000 paket sembako. Ribuan paket sembako ini akan disalurkan kepada warga di tiga daerah yang saat ini menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Djamaludin memimpin pelaksanaan Apel Pemberangkatan Tim Penyaluran Paket Sembako di halaman Mapolda Jatim, Kamis (30/4/2020).

“Bantuan paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Wakapolda menambahkan, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tiap daerah.

Tampak hadir Yayasan Tzu Chi Surabaya yang diwakili Ibu Vivian, Gijan Ongkoredjo, Bapak Amin, Tedy Tan juga Relawan Tzu Chi Surabaya.

Gijan Ongkoredjo berharap bantuan yang diberikan bisa membantu warga yang terdampak pandemi covid-19. “Kami juga berharap, warga mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah di masa penerapan PSBB. Agar pandemi ini segera berakhir,” harap Gijan. (nug/ian).