Positif Covid -19 di Kabupaten Pasuruan Jadi 12 Orang

0
UPDATE POSITIF: Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menyampaikan perkembangan pasien positif Covid-19.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Jumlah pasien yang positif Covid-19 bertambah. Dari 11 orang menjadi 12 orang. Yaitu laki-laki (44), warga Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji.

Hal itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya. Laki-laki yang positif tersebut berdomisili di Kabupaten Pasuruan, tapi masih ber KTP Surabaya. Tepatnya Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkuk.

Hanya saja, warga tersebut tidak dirawat di RSUD Bangil, melainkan di RS Siti Khotijah Surabaya yang sebelumnya rujukan dari klinik rawat inap swasta di Pandaan pada 14 April 2020.

“Pasien positif ini awalnya mengeluh bengkak pada kaki dan tangan setelah kerja bakti di sekitar tempat tinggalnya. Kemudian keluarga membawahnya ke klinik di Pandaan, dan sehari setelahnya dirujuk ke RS Siti Khadijah Surabaya,” kata Anang, dalam keterangan persnya, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/04/2020).

Dijelaskannya, pasien tersebut dirawat di RS Siti Khadijah sejak 15 April 2020 lantaran mengalami panas tinggi. Sedangkan hasil swab positif Covid-19 keluar pada 25 April 2020 dan hingga sekarang masih dirawat di RS tersebut.

Dengan tambahan 1 pasien terkonfirmasi Covid-19, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang berstatus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sebanyak 12 orang. Terdiri dari 1 warga Kecamatan Bangil, 2 warga Beji, 1 warga Gempol, 1 warga Gondangwetan, 1 warga Kraton, 1 warga Lumbang, 1 warga Prigen, 1 warga Purwodadi, 2 warga Puspo, dan 1 warga Rembang.

“Kebetulan warga beji ini adalah salah satu karyawan perusahaan di Beji. Dengan kejadian ini, kami langsung tracing dan tracking terhadap perusahaan dan juga kontak erat pasien. Penyemprotan di sekitar lokasi juga kami lakukan, termasuk mengimbau agar masyarakat semakin getol dalam memahami pentingnya upaya melawan Covid-19,” terangnya. (aza/ian)