Wakapolres Pamekasan Dimutasi ke Ditreskrimum Polda Jatim

0
PEMASANGAN TANDA JABATAN: Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari memimpin sertijab di halaman mapolres setempat.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono digantikan Kompol Moh Asrori Khadafi yang sebelumnya menjabat Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim.

Sedangkan wakapolres lama akan menjabat Kanit III/Asusila Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Serah terima jabatan (sertijab) wakapolres ini dipimpin oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari di halaman Mapolres setempat, Senin (3/2/2020).

Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang sertijab. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, mutasi jabatan sebagai dinamika organisasi sebagai bentuk pembinaan secara sistematis dan konsisten pada lingkungan internal Polri.

“Mutasi ini sebagai bentuk pengembangan karier para perwira karena perlu penyegaran dan promosi sehingga kariernya dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” katanya.

Selain sertijab wakapolres, terdapat beberapa sertijab lainnya di antaranya Kabag Ops dan Kapolres Larangan.

Kabag Ops Kompol Jalaludin akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubaminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Jatim. Penggantinya AKP Bambang Soegiharto, sebelum menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Pamekasan.

Sedangkan AKP Siti Maryatun dari Kapolsek Larangan menjadi Kasubahukum Bagsumda Polres Pamekasan. Sedangkan  penggantinya sebagai pejabat sementara, Wakapolres Larangan Iptu Tansil Effendi. (bw/ian)

Usai sertijab acara dilanjutkan dengan pisah sambut di gedung Bhayangkara.