Pamit Kerja Ditemukan Tewas di Parit

0
DIGOTONG: Petugas mengevakuasi jenazah Kusno di persawahan.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Warga digegerkan penemuan mayat di Perumahan Puri Semeru, Jalan Gajah Mada (Toga) Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban diketahui, Kusno warga Jalan Durian, Gang Blimbing, Kelurahan Kepuharjo ditemukan di parit  persawahan di belakang rumah warga dalam kondisi tengkurap.

Warga yang mengetahui kejadian  tersebut, langsung melaporkan  ke Polsek Lumajang Kota. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Polsek Lumajang Kota, piket SPKT, Tim Inafis, anggota Reskrim Polres Lumajang datang ke lokasi penemuan mayat tersebut.

Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban dibawa kerumah sakit dr. Hariyoto untuk dilakukan outopsi.

Kapolsek Lumajang Kota Iptu Darmanto mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, awalnya korban tiga hari yang lalu pada Sabtu (1/2/2020) pukul 19.30 berpamitan berjaga di Perumahan Puri Semeru sebagai waker. Selain itu, korban mengembala kerbau miliknya di persawahan.

“Karena korban tidak ada pulang, keluarga berusaha mencari, namun korban tidak ditemukan. Hingga pada Selasa siang tadi korban ditemukan oleh warga,” ujarnya.

Korban ditemukan oleh saksi mata saat itu bekerja melihat telapak kaki pada parit. “Kemudian saksi mata bersama warga melihat dan mengamati, saat mendekat diketahui telapak kaki manusia dalam keadaan tengkurap,” terang Iptu Darmanto.

Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.”Pihak keluarga keberatan untuk dilakukan outopsi dan tidak menuntut permasalahan tersebut dengan membuat surat pernyataan. Pertimbangannya kematian korban murni akibat pingsan yang tidak tertolong oleh orang lain,” ujar Kapolsek. (fat/ian)