Bupati Pamekaaan Kukuhkan 107 Kepala SD-SMP

0
TEKEN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menandatangani SK mengukuhkan 107 kepala sekolah.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengukuhkan 107 Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Jum’at (16/1/2020).

Acara yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Jalan Raya Proppo, dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Ketua DPRD Pamekasa, Ketua Komisi IV, Ketua PGRI Pamekasan dan beberapa pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan.

Menurut Baddrut Tamam,  penugasan guru sebagai kepala sekolah merupakan hal yang biasa sesuai tuntutan dalam kehidupan organisasi. Di samping untuk penyegaran dan peningkatan etos kerja, juga sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap setiap guru yang  mendedikasikan pengabdiannya kepada negara.

Ia juga berharap kepala sekolah yang dikukuhkan untuk menjadi teladan dan menciptakan kebanggaan di sekolah masing-masing.

Menurutnya penyatuan hati guru dengan murid, antara guru dengan situasi sekolah, antara guru dengan ruang belajar itu penting. “Untuk bisa menyatukan semangat dan hati kita menjadi proses menciptakan atmosfer edukasi pendidikan yang berkualitas. Selain itu, pendidikan yang mengantarkan generasi kita semakin baik serta bermanfaat,” katanya.

Usai acara, Plt Dinas Pendidikan, Prama Jaya menjelaskan  pengangkatan kepala sekolah baru dilakukan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah.

“Dengan dilantiknya kepala sekolah ini, berarti kekosongan kepala sekolah yang selama ini cukup banyak dan lama segera mempunyai kepala sekolah yang definitif. Dan diharapkan dengan definitif kinerja sekolah semakin bagus,” katanya.

Lebih lanjut Prama mengatakan jika dalam beberapa tahun ini terdapat beberapa target yang harus dicapai oleh Disdik di antaranya peningkatan mutu pendidikan dan menciptakan pemerataan”Namun yang paling penting adalah pemerataan mutu pendidikan,” ujarnya. (bw/ian)