Bus Rombongan Bidan vs Trailer, 46 Luka

0
HANCUR: Bagian depan bus dan trailer, setelah bertabrakan.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Kecelakaan terjadi antara bus pariwisata dan truk trailer terjadi di Jalan Raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan itu berawal bus pariwisata nopol N 7229 UQ  membawa rombongan bidan dari Dinas Kesehatan Lumajang melaju  dari Probolinggo ke Lumajang. Bus yang dikemudikan Dimas Sarifudin (30) warga Denok, Lumajang itu akan mendahului truk, terlalu ke kanan

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk trailer nopol N 8276 UQ yang dikemudikan Abas (40) warga Probolinggo. Tak pelak, tabrakan pun tidak bisa dihindarkan.

“Bus yang akan mendahului kendaraan di depannya, menghantam truk trailer yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana.

Akibat kecelakaan ini 46 orang penumpang bus mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit. Sebanyak 42 orang dirawat di RSUD dr. Haryoto Lumajang, dua orang dirawat di RS Bhayangkara, dan dua orang korban lainnya dilarikan ke RS Wijaya Kusuma.

“Korban mengalami luka berat 8 orang patah kaki, dan luka ringan 38 orang. untuk,” ujar AKP I Putu Angga Feriyana.

Dikatakan, sopir dan kru bus menderita luka parah patah tulang di bagian kaki, tangan, dan punggung.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Probolinggo-Jember.”Sebelum truk trailer dan bus pariwisata dievakuasi, terjadi kemacetan panjang,” ujarnya.

Informasinya bus pariwisata membawa rombongan bidan Dinkes Kabupaten Lumajang untuk pengenalan di kampus STIKES Hafswaty di Raya Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.(fat/ian)