Lapuk, Ruang Kelas MIN Gununggangsir Ambruk

0
Gedung kelas 2 MIN ATAP ANJLOK: Gununggansir, Pasuruan roboh. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM :  Ruang kelas 2  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, ambruk, Kamis siang (9/1/2020). Untungnya, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Semula proses belajar mengajar di sekolah tersebut berlangsung seperti biasa. Namun tiba-tiba saja suara keras. Yang suaranya berasal dari ruang kelas 2.
“Ruangan kelas 2 memang sudah kosong. Karena kondisinya sejak lama sudah rusak,” kata Munir Humas sekolah tersebut.

Bangunan kelas yang terdiri tiga ruangan itu dibangun 1996. Saat ini kondisi bangunannya sudah lapuk. Maka ruangan ini sudah tidak ditempati. “Bahkan lemari, kursi dan bangkunya sudah dikeluarkan dari kelas. Ruangan sudah kosong,” ujarnya.

Dikatakan, proses belajar mengajar dipindahkan di musala yang berada di kompleks sekolahan. “Kita sudah punya feeling, ruangan itu bakal ambruk, karena sudah rusak parah,” ujarnya.

Pihak sekolah sudah berulang kali menyampaikan kepada Kemenag Kabupaten Pasuruan. Namun belum ada tindak lanjut. ” Sudah disurvei oleh Kemenag. Tapi tidak ada realisasi pembangunan. Sampai ambruk seperti ini,” katanya.

Proses belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu. Karena bangunan yang roboh tersebut jatuhnya ke dalam ruangan. Tidak menyebar kemana-mana. (aza/ian)