Pagar Tembok Wisata Cimori Ambrol, 15 Sepeda Motor Pengunjung Tertimbun

0
MOTOR TERTIMBUN: Pagar tembok wisata Cimori yang ambrol sepanjang 50 meter.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pagar tembok wahana wisata Cimori  di Jalan Raya Pandaan – Tretes Kelurahan Prigen Kabupaten Pasuruan ambrol. Penyebabnya hujan deras dan air bah. Akibatnya, pagar tembok tempat wisata itu ambrol menimbun 15 sepeda motor milik pengunjung, Rabu sore (8/1/2020).

Kejadian itu berawal di kawasan pegunungan Gunung Arjuna hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Sungai di dekat Cimori meluap dan mengikis pondasi pagar tembok hingga ambrol sepanjang 50 meter dan menimpa 15 sepeda motor yang diparkir.

RUSAK: Kondisi dua dari lima belas motor yang tertimbun. (Foto-foto: a zainurrifan/kadenews.com)

“Airnya sangat besar dan anginnya kencang. Air sungai meluap dan derasnya aliran  merobohkan pagar tembok,” kata Agus, salah satu warga.

Setelah kejadian, polisi langsung melakukan olah TKP menyelidiki kejadian dan mendata sepeda motor yang rusak.  “Kita akan melakukan lidik. Untuk mengungkap kejadian ini,” ujar Kapolres AKBP Rofiq.

Sementara itu Sofyan karyawan Cimori berjanji akan menyelesaikan kasus ini secara tuntas. “Kami bertanggung jawab atasan kejadian ini dan akan menyelesaikan,” katanya. (aza/ian)