Bacabup Fattah Jasin Siap Majukan Sumenep

0
TUNGGU REKOM: Bacabup Sumenep Fattah Jasin yang berpengalaman di birokrasi.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Salah satu bakal calon bupati (bacabup) Sumenep, Fattah Jasin berharap bisa mengembalikan kejayaan Kabupaten Sumenep melalui berbagai sektor, Senin (06/01/2019).

Pria yang tengah menunggu rekomendasi Cabup dari Partai Kebangkitan Bangsa ini, mengaku prihatin dengan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berada di urutan 34 dari total 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

“Kejayaan sumenep sebagai Kabupaten Berjuluk Sumenep Karaton (Sumekar) ini, harus dikembalikan,” jelasnya.

Pria yang sudah malang melintang di jajaran Birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini mengaku pihaknya terdorong untuk maju atas dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari tataran ulama, tokoh agama, hingga masyarakat lapisan bawah.

“Tentunya ini sudah berdasarkan pertimbangan yang matang, secara pribadi saya juga sudah sowan ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan jawabannya sama, yaitu mendorong saya agar maju di Pilkada Sumenep 2020 mendatang,” terang Fattah.

“Pertimbangannya mungkin karena saya sudah pernah menjadi Pj Bupati Pamekasan 2018 lalu,” Sambung pria kelahiran Sumenep itu.

Fattah berharap, keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2020 mendatang tidak hanya sekadar mengobral janji politik, melainkan untuk mewujudkan Kabupaten Sumenep menjadi Kabupaten yang maju.”Bismillah saya siap mengabdi untuk rakyat Sumenep,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini. (bw/ian)