Gubernur Khofifah Takziah dan Besuk Korban SDN Gentong Ambruk

0
BERDOA: Gubernur Khofifah turut berduka dengan mendatangi rumah korban sekolah ambruk (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEW.COM: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengintruksikan seluruh biaya perawatan korban ambruknya 4 ruang kelas SD Negeri Gentong Kota Pasuruan dan korban luka 11 orang yang dirawat di rumah sakit digratiskan.

Gubernur yang juga ketua muslimat ini turut berduka cita dengan mendatangi rumah duka guru honorer Sefina Arsi Wijaya (19) di Jalan Slamet Riyadi RT 09 RW 08 Kelurahan Mandaranrejo, Kec. Panggungrejo, Kota Pasuruan dan rumah  Irza Almira (8) Kelurahan Gentong, Selasa (5/11/2019).

Selain itu, Khofifah mengunjungi enam siswa/siswi luka-luka yang masih mendapatkan perawatan di RSUD dr Soedarsono. Mantan Menteri Sosial tersebut menyarankan supaya pasien secara intens diberikan terapi psiko sosial untuk mengurangi trauma.

Selain itu ia mengatakan biaya perawatan di rumah sakit ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.“Saya sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, pokoknya jangan ada pungutan kepada pasien. Semua yang terdampak dari ambruknya gedung SD, pemerintah akan menanggung biayanya,” pungkasnya.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here