Kaji Metode Dakwah, UINSA Undang Pakar dari Mesir, Malaysia, dan Australia

0
KONFERENSI: Suasana International Conference on Da'wa and Communication (ICON- DAC ) 2019 di Amphitheater Gedung Twin Tower UINSA.

SURABAYA-KADENEWS.COM: 
Sejumlah pakar dakwah internasional berkumpul di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, 24-26 September 2019. Mereka membahas dakwah dari semua aspek dalam International Conference on Da’wa and Communication (ICON- DAC ) 2019.

 

Menurut Dr. H. Abdul Halim, M.Ag, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA, pihaknya menghadirkan para pembicara
yang memiliki reputasi internasional dari dalam dan luar negeri.

Pertama, Syaikh. Dr. Muhammad Husayni Farg Sayyid Ahmad (Universitas al-Azhar,
Mesir). Kedua, Prof. Nadirsyah Hosen, MA. Ph. D guru besar di Monash University, Austalia.

Dua lainnya pakar dakwah dari UIN Surabaya: Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si dan Prof. Dr. H. Moh. Ali Aziz, M.Ag.
Keduanya Guru Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA Surabaya.

Selain itu, Prof. M. Reevany Bustami,MA., P.hD (University Sains Malaysia) dan Southeast Asian Social Studies, Gadjah Mada University Dr. Phil. Hermin Indah Wahyuni, S. IP., M. Si..

Sementara itu Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FDK UINSA menambahkan, dalam konferensi yg diikuti dosen, PTN, PTS, pondok pesantren berbagai daerah, UINSA ingin berbagi ide tentang konsep dan implementasi dakwah dan komunikasi yang berkeadaban.

Selain itu memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi, organisasi masyarakat sipil dan masyarakat luas untuk saling curah pendapat dari berbagai pengalaman tentang konsepsi dakwah dan komunikasi.

“Lebih dari itu UINSA ingin membangun kesepahaman tentang pola dakwah dan komunikasi beradaban di era milenial ini” tandas Arief. (aka/ian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here