Sekjen PMI Pusat Terkesan Inovasi Bood Jek UDD PMI Lumajang

0
DIALOG:Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said mengunjungi UDD PMI Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG-KADENEWS.COM:
Peringatan hari donor darah sedunia 14 Juni, menjadi istimewa bagi Unit Donor Darah (UDD) PMI kabupaten Lumajang. Pasalnya, Sekjen PMI Pusat Sudirman Said, SE, MBA didampingi pengurus PMI Pusat,dan Ketua PMI Jatim Imam Utomo dan segenap pengurus PMI Jawa Timur mengunjungi UDD PMI Lumajang.

Kepala UDD PMI dr Halimi Maksum bersama Ketua PMI kabupaten Lumajang Budi Santoso, SH, Msi menjelaskan tentang kegiatan di UDD PMI yang sudah mendapatkan sertifikat CPOB dari BPOM.

“Kami UDD kecil dari kabupaten kecil, terus berupaya berinovasi agar kualitas darah yang dihasilkan setara dengan UDD besar lainnya. Alhamdulillah mimpi itu kini menjadi kenyataan,” papar Halimi pada para tamu dari PMI Pusat dan Provinsi Jatim.

Inovasi lainnya kata Halimi, blood jek atau ojek darah. “Ini untuk mempercepat darah sampai ke pasien, dalam kondisi yang terjaga kualitasnya. Karena di blood jek ini darah ditempatkan dalam kotak yang dilengkapi monitor suhu,” jelasnya.

Ketua PMI kabupaten Lumajang Budi Santoso, SH, Msi menyatakan keberhasilan UDD PMI dalam berinovasi dan masuk dalam top inovasi pelayanan publik tak lepas dari hubungan harmonis jajaran pengurus PMI Kabupaten Lumajang dengan kepala dan staf UDD.

Sekjen PMI Pusat Sudirman Said dengan seksama mendengarkan penjelasan kepala UDD PMI Kabupaten Lumajang. “Kamu minta copy video yang blood jek ya, karena kami sangat terkesan,” ujar Sudirman Said mengakhiri kunjungan singkat ke UDD PMI Lumajang. (rin/ian)